Prospek & Prediksi Harga Stellar (XLM) 2022

Edusaham.com – Salah satu koin crypto terbaik, Stellar terlihat bergerak turun dalam 24 jam terakhir dengan kontraksi 3%. Hingga hari ini Jumat (4/2/2022) pukul 1:50 WIB harga berada di sekitar $0,19 per keping. Koin crypto XLM dahulu sempat diprediksi akan naik di masa depan, namun faktanya hingga saat ini terlihat bergerak negatif. Lalu, bagaimana prospek dan prediksi harga Stellar (XLM) 2022?

Pergerakan Harga Stellar (XLM)

Sepanjang tahun 2021, koin crypto Stellar (XLM) sebenarnya mencatatkan kenaikan harga, di mana pada awal Januari harga dibuka di $0,127 dan ditutup menguat di $0,266 pada akhir Desember. Dengan demikian, koin XLM meroket lebih 108%. Sayangnya, kenaikan harga ini terbilang relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan kebanyakan koin kripto yang mampu meroket hingga ribuan persen. Investor kemudian menganggap Stellar (XLM) menjadi koin yang kurang menarik sehingga muncul prospek dan prediksi harga Stellar 2022 yang cenderung lemah.

Pada perdagangan di awal tahun 2022, khususnya pada bulan Januari, koin Stellar (XLM) anjlok 25%. Harga XLM dibuka di sekitar $0,266 dan ditutup memerah di $0,199. Koreksi harga yang signifikan ini semakin menguatkan bahwa prospek dan prediksi harga Stellar 2022 akan cenderung melemah.

Prediksi Harga Stellar (XLM) 2022

Prospek & prediksi harga Stellar 2022 bisa tercermin dari sejumlah indikator teknikal yang akan digunakan di sini.

Grafik harga koin XLM/USDT weekly, sumber: tradingview

1. MACD

Pergerakan harga crypto Stellar (XLM) dalam grafik mingguan terlihat cenderung turun atau bearish yang tercermin dari MACD line berada di bawah signal line. Ini terjadi di sekitar bulan Desember 2021, dan masih berlangsung sampai hari ini. Kondisi ini bisa menunjukkan bahwa harga koin XLM akan cenderung turun dalam waktu dekat.

2. Bollinger Bands (BB)

Pergerakan Stellar (XLM) sekarang sedang berada di area tengah garis BB (atas dan bawah). Kondisi ini mengindikasikan dua kemungkinan, harga akan naik ke atas atau turun ke bawah. Dari grafik mingguan ini juga memperlihatkan bahwa koin Stellar (XLM) sedang dalam fase volatiltas tinggi, yang terwujud dari garis BB yang sudah melebar. Kondisi ini berpotensi menciptakan pergerakan harga yang mendatar atau sideways atau fase konsolidasi.

3. Fibonacci Retracements (FR)

Pergerakan harga Stellar (XLM) sedang berada di area 100% FR setelah menembus ke bawah dari area 78,6%. Untuk saat ini level support terdekat ada di $0,078 dan resistance di sekitar $0,23. Kondisi ini sebenarnya cukup mengkhawatirkan dan harga berpotensi turun untuk menguji level support terdekat.

4. Commodity Channel Index (CCI)

Nilai CCI Stellar (XLM) untuk grafik mingguan saat ini adalah -141. Pada dasarnya, nilai-nilai penting yang dilihat dari CCI yakni -100 dan +100. Secara teoretis, saat CCI berada di bawah -100, itu menjadi sinyal tren lemah yang kuat. Sementara ketika CCI berada di atas +100, itu menunjukkan sinyal tren naik yang kuat. Dengan demikian, kondisi ini mungkin membuat prospek dan prediksi harga Stellar 2022 akan berpotensi turun, khususnya dalam waktu dekat.

Prospek Stellar (XLM)

Dari grafik mingguan dan penggunaan semjumlah indikator teknikal mengindikasikan bahwa prospek dan prediksi harga Stellar (XLM) 2022 cenderung turun, lemah, bearish. Namun, seandainya terjadi pergerakan naik yang signifikan dalam jangka pendek, maka mungkin saja harga Stellar akan naik atau terjadi pembalikan arah atau reversal. Sementara itu harga koin crypto XLM dalam jangka panjang akan kembali pada faktor fundamental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com