Prediksi Harga Terra 2022, Koin LUNA Berpotensi Naik?

Edusaham.com – Berhasil masuk ke top 10 crypto teratas dari segi market cap, ini membuat Terra (LUNA) sebagai koin kripto berharga di pasar. Hingga perdagangan hari ini (Jumat/28/1/2022), Terra (LUNA) memiliki kapitalisasi pasar mencapai $23 miliar, dan menempatkannya di posisi ke-9. Lalu, seperti apa prospek dan prediksi harga Terra (LUNA) 2022? Apakah berpotensi naik atau meroket? Atau ada potensi turun atau anjlok?

Pergerakan Harga Terra (LUNA)

Sepanjang tahun 2021, harga koin kripto LUNA berhasil meroket lebih 13000%, di mana harga di awal Januari berada di level $0,65 dan ditutup pada harga $85,46 di akhir Desember. Ini menjadi apresiasi harga signifikan yang kemudian membuat pasar melihat bahwa prospek dan prediksi harga Terra (LUNA) akan melanjutkan bullish tahun 2022.

Pada awal tahun 2022 hingga hari ini, atau secara year-to-date harga Terra (LUNA) merosot atau anjlok 35%, yang mana harga koin crypto LUNA hari ini berada di level $57. Dengan kontraksi luar biasa, tidak sedikit pasar yang cukup pesimis tentang prospek dan prediksi harga Terra (LUNA) 2022.

Prediksi Harga Terra (LUNA) 2022

Analisis teknikal bisa dijadikan tool untuk membuat prediksi harga Terra (LUNA) tahun 2022 ini. Beberapa indikator teknikal yang digunakan di sini yakni bollinger bands (BB), MACD, fibonacci retracements (FR), dan CCI.

Grafik harga LUNA/USDT, sumber: tradingview

1. Bollinger Bands (BB)

Berdasarkan grafik mingguan, garis BB tampak bergerak naik secara eksponensial yang menunjukkan tren harga Terra (LUNA) sedang naik (uptrend). Meskipun dua bar (periode mingguan) terakhir memerah, belum tampak secara kuat indikasi reversal menjadi tren turun (downtrend). Dengan kata lain, masih ada potensi bahwa prospek dan prediksi harga Terra (LUNA) 2022 ini bergerak positif.

2. MACD

Saat ini, pergerakan harga koin LUNA sedang dalam bahaya. Pasalnya, ada potensi dalam waktu dekat harga akan bergerak melemah atau turun atau menjadi bearish. Hal ini tercermin dari MACD line yang baru saja memulai memotong ke bawah signal line. Ini menjadi indikasi negatif yang artinya ada kecenderungan harga akan anjlok, meskipun belum tahu sampai kapan, namun setidaknya dalam waktu relatif singkat. Jika seandainya harga bisa recovery segera, dan MACD line kembali di atas signal line, prospek dan prediksi harga Terra (LUNA) berpotensi melanjutkan bullish.

3. Fibonacci Retracements (FR)

Indikator ini menunjukkan bahwa pergerakan koin LUNA berada di area 50% dan sangat mendekati level support terdekat di $54,93. Ini menjadi ujian bagi Terra (LUNA) apakah mampu mempertahankan posisi di area ini, atau justru ke bawah menembus support. Jika ini terjadi, ada potensi koin LUNA akan mengejar support berikutnya di $43,38. Meskipun begitu, secara teoretis, posisi uptrend dari aset kripto ini masih cukup kuat untuk saat ini, dan mungkin akan mencoba bergerak konsolidasi, mengingat harga yang sudah naik dalam periode yang relatif lama.

4. Commodity Channel Index (CCI)

Indikator CCI memberitahukan bahwa kekuatan tren Terra (LUNA) mulai melemah, di mana nilai CCI sudah berada di bawah +100, tepat +16,98. Meskipun masih bergerak positif, nilai di bawah +100 dapat menjadi sinyal pelemahan, terlebih jika CCI terus ke bawah dan berada di area negatif. Namun, prospek dan prediksi harga Terra (LUNA) 2022 masih berpotensi naik jika CCI segera pulih dan merangkak kembali ke atas.

Prospek Terra (LUNA)

Pada dasarnya, prospek dan prediksi harga Terra (LUNA) 2022 lebih potensial untuk bergerak konsolidasi atau bergerak secara mendatar (sideways). Hal ini tidak terlepas dari harga koin LUNA yang sudah meroket dan naik signifikan sepanjang tahun lalu. Mungkin ada koreksi atau kontraksi harga, namun ini akan menjadi kondisi yang lumrah. Posisi uptrend masih relatif cukup kuat. Dalam jangka panjang, harga akan kembali melirik fundamental atau proyek di belakangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com