Mengenal Binary Option Indonesia dan Cara Daftarnya

EDUSAHAM.COM — Dunia trading semakin diminati oleh masyarakat. Keuntungan besar yang bisa didapatkan dari trading membuat banyak orang ingin mencoba. Ada banyak jenis instrumen yang biasanya digunakan dalam trading dan salah satunya adalah binary option. Berikut akan dibahas mengenai binary option Indonesia dan cara daftarnya.

Apa itu Binary Option

Binary option atau yang biasa dikenal dengan BO merupakan instrumen yang biasa digunakan di dunia trading. BO merupakan konsep trading yang berasal dari Amerika Serikat dan semakin populer di berbagai negara di dunia. Instrumen trading yang satu ini juga kini semakin dikenal di kalangan trader Indonesia.

Binary memiliki makna dua keadaan. Artinya, binary option ini akan memberikan dua keadaan untuk kamu. Kamu sebagai trader bisa mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Namun sebaliknya, ada kemungkinan kamu akan menderita kerugian dan tidak mendapatkan apapun dari aktivitas trading tersebut.

Di dunia binary option trading ini, kamu akan membeli kontrak untuk sebuah aset. Aset yang dibeli bisa berupa mata uang asing, emas, komoditas dan lain sebagainya. Kamu bisa mendapatkan keuntungan jika hasil tebakan atau prediksimu benar. Keuntungan akan didapatkan jika masa kedaluwarsa kontrak sudah berakhir.

Keuntungan

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika kamu memilih binary option trading ini. Salah satu alasan banyak orang tertarik melakukan trading jenis ini adalah karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan binary option trading.

#1. Kemungkinan Pasti

Pada dasarnya binary option trading memiliki kemungkinan yang lebih pasti dari jenis trading yang lain. Hanya ada dua kemungkinan yang bisa kamu terima yaitu untung atau rugi. Kamu tidak harus menanggung komisi yang biasanya dipotong oleh platform yang kamu gunakan untuk trading.

#2. Tergolong Mudah

Binary option trading bisa dikatakan mudah untuk dilakukan. Trading jenis ini sangat direkomendasikan bagi trader pemula. Aturan mainnya tergolong sederhana. Kamu hanya perlu menebak atau memberikan prediksi. Jika tebakanmu benar maka kamu akan untung dan sebaliknya, jika salah maka kamu akan rugi.

#3. Bisa Mengakses Banyak Aset

Binary Optin

Kamu bisa mengakses banyak jenis aset di binary option. Kamu bisa memilih banyak aset dalam waktu yang bersamaan. Pilihan aset ini bisa kamu akses di pasar manapun yang tersebar di berbagai negara. Kamu bisa mengakses forex, saham, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan binary option ini bersifat sangat fleksibel.

#4. Return yang Cepat

Kamu bisa mendapatkan keuntungan atau return dalam waktu cepat. Melalui binary option, kamu bisa mendapat return dalam hitungan menit bahkan detik. Lamanya waktu kamu mendapat return tergantung pada waktu kedaluwarsa yang sudah kamu tentukan sendiri sebelum melakukan trading.

#5. Transparan

Binary option trading bersifat sangat transparan. Pada jenis trading konvensional, keuntungan maupun kerugian yang akan didapatkan dipengaruhi oleh perubahan harga yang sifatnya abstrak. Binary option menerapkan sistem fixed return. Kamu bisa mengetahui jumlah yang akan kamu dapatkan sebelum mengambil posisi.

Itulah tadi keuntungan yang bisa didapatkan dari jenis trading yang satu ini. Namun, selalu ada risiko yang harus ditanggung di balik keuntungan yang mungkin kamu dapatkan. Tapi meskipun begitu, peluangmu untuk meraih untung besar dari binary option tetap terbuka lebar selama kamu berhati-hati.

Cara Mendaftar Binary Option

Jika kamu tertarik untuk mencoba binary option trading, kamu bisa mencobanya sekarang juga. Trading binary option Indonesia membuka peluang bagi kamu untuk mencoba peruntungan di sini. Semuanya dimulai dengan melakukan pendaftaran dahulu. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara daftar binary option Indonesia.

#1. Pilih Broker

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin bergabung dengan binary option trading adalah memilih broker. Sama seperti jenis trading lainnya, kamu membutuhkan peran broker sebagai perantara. Pilih perusahaan broker yang tepat dan sudah terbukti aman dengan memiliki lisensi yang legal.

#2. Lakukan Registrasi

Jika sudah mendapatkan broker terpercaya, segera lakukan registrasi. Pendaftaran bisa dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh broker. Cari tahu cara daftar binary option Indonesia sesuai dengan perusahaan broker yang kamu pilih. Pastikan kamu mengisi data dengan benar dan lengkap agar akunmu bisa segera diverifikasi.

#3. Bayar Deposit

Jika sudah punya akun, maka hal berikutnya yang harus dilakukan adalah membayar deposit. Kamu bisa membayar deposit yang nantinya akan dipakai sebagai modal dalam melakukan trading. Besarnya deposit bisa disesuaikan dengan kemampuan dan aturan minimal yang sudah ditetapkan oleh pihak broker. Mau deposit gratis dan bonus? Klik di sini

#4. Mulai Trading

Jika akun sudah selesai dibuat, maka kamu siap untuk melakukan trading. Lakukan login binary option lalu mulailah trading secepatnya. Sebelum memulai trading, akan jauh lebih baik jika kamu berlatih terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan akun demo untuk berlatih melakukan binary option trading.

Cara Bermain Binary Option

Pada dasarnya cara bermain binary option sangatlah mudah. Kemudahan bermain binary option ini menyebabkan instrumen trading tersebut direkomendasikan untuk pemula. Berikut akan dibahas seperti apa cara bermain binary option trading.

#1. Memilih Aset

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih jenis aset yang akan digunakan. Kamu bisa memilih aset berupa valuta asing atau mata uang asing, saham, maupun komoditas. Pilih aset yang menurutmu paling menguntungkan dan paling mudah diprediksi statusnya apakah akan naik atau turun.

#2. Mengambil Prediksi

Jika sudah memilih aset, maka kamu bisa segera mempersiapkan prediksi. Tugas utamamu dalam dunia binary option adalah memberikan prediksi. Kamu harus memberi prediksi apakah harga aset akan bergerak naik atau turun. Pastikan kamu mengambil prediksi terbaik dengan kemungkinan benar yang cukup tinggi.

#3. Tentukan Waktu Kedaluwarsa

Di dunia binary option Indonesia, ada yang dikenal dengan nama waktu kedaluwarsa. Waktu kedaluwarsa ini ditentukan sendiri oleh pihak trader yang melakukan trading. Lamanya waktu kedaluwarsa ini sangat bervariasi. Ada yang hanya berlaku selama beberapa menit sampai satu jam dan ada juga yang bisa sampai satu hari.

#4. Memasukkan Jumlah Investasi

Saat mendaftar ke broker, kamu sudah membayar sejumlah uang untuk deposit. Deposit ini bisa kamu pakai sebagai investasi. Kamu bisa menentukan sendiri berapa besarnya uang yang akan dijadikan investasi. Pastikan nilai uang yang diinvestasikan masih dalam batas wajar dan tidak akan memberi kerugian besar.

#5. Klik Pilihan Naik atau Turun

Setelah memasukkan nilai investasi, silakan jatuhkan pilihan harga aset akan bergerak naik atau turun. Pikirkan baik-baik sebelum kamu menjatuhkan pilihan. Jika sudah benar-benar yakin maka silakan klik. Jangan sampai mengambil keputusan dengan emosi dan terburu-buru.

#6. Tunggu Hasilnya

Langkah terakhir adalah menunggu hasil dari prediksimu. Kamu bisa menunggu apakah prediksimu benar atau salah. Jika benar maka kamu akan dapat keuntungan dan jika salah kamu harus menanggung kerugian.

Tips Aman Bermain Binary Option

Bermain binary option Indonesia memang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Namun, kerugian yang mungkin terjadi juga tinggi. Kamu harus bermain binary option dengan sangat hati-hati. Berikut adalah cara aman bermain binary option yang bisa kamu terapkan untuk menurunkan risiko kerugian.

#1. Hati-Hati saat Memilih Broker

Ada banyak sekali perusahaan broker yang bisa memfasilitasimu untuk melakukan binary option trading. Pastikan kamu tidak sembarangan memilih broker. Pilih perusahaan broker binary option terpercaya dan bisa diandalkan. Cek kembali apakah perusahaan broker yang kamu pilih sudah terdaftar secara legal atau belum.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para trader pemula adalah tidak hati-hati memilih broker. Mereka juga kebanyakan tidak memastikan apakah broker sudah terdaftar secara legal atau belum. Akibatnya, mereka malah menjadi korban penipuan dan harus kehilangan banyak uang.

#2. Jangan Memakai Semua Deposit

Trader pemula biasanya terlalu bersemangat sehingga tidak berpikir saat melakukan investasi. Mereka cenderung menggunakan semua deposit dan tidak mendapat keuntungan sedikitpun. Perlu diketahui bahwa sebagian besar trader pemula justru kehilangan deposit saat hari pertama melakukan trading.

Pada saat pertama kali melakukan trading, banyak orang terlalu bersemangat dan tidak berpikir rasional. Akibatnya, mereka menggunakan semua deposit untuk berinvestasi. Sebaiknya kamu tetap tenang dan tidak memakai semua deposit yang kamu miliki. Batasi jumlah deposit yang dikeluarkan untuk trading di hari pertama.

#3. Belajar Manajemen Risiko

Penting sekali bagi semua trader untuk memahami manajemen risiko. Dunia trading memang menjanjikan banyak keuntungan namun risiko yang bisa ditanggung juga sangat besar. Pastikan kamu berjaga-jaga dengan memahami seperti apa manajemen risiko yang bisa dilakukan jika terjadi kemungkinan terburuk.

Kamu disarankan untuk tidak melakukan terlalu banyak deal secara bersamaan. Kamu juga tidak disarankan menaruh deal dalam jumlah yang besar saat memakai deposit yang banyak. Pastikan kamu teliti mengatur jumlah deposit yang akan digunakan dan tetap berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang buruk ketika melakukan trading.

#4. Selalu Hati-Hati saat Mengambil Keputusan

Ingatlah bahwa nasibmu bergantung pada keputusan yang akan kamu ambil. Untung atau rugi sangat bergantung pada pilihanmu sendiri. Kamu harus sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan. Saat akan memilih harga naik atau turun, pastikan kamu telah memikirkannya dari berbagai sisi.

Lakukan analisis terlebih dahulu dan jangan asal memberikan prediksi. Ingatlah bahwa keputusan yang kamu ambil bisa memberi untung besar namun juga bisa mendatangkan kerugian besar. Selama kamu mempertimbangkan semua risiko dengan baik dan berhati-hati, kemungkinan besar kamu ada dalam posisi yang aman.

#5. Pelajari Syarat dan Ketentuan

Setiap broker selalu memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh trader-nya. Kamu harus membaca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak broker. Cari tahu rincian biaya yang harus dibayarkan kepada pihak broker. Cari tahu ketentuan lain yang berhubungan dengan posisimu sebagai seorang trader.

Sebagai trader, sangat penting untuk memahami semua peraturan yang telah dibuat oleh broker. Jangan sampai kamu merasa dirugikan dengan peraturan dari broker. Jika memang peraturan tersebut merugikan kamu, maka sebaiknya kamu tidak memilih broker tersebut dan beralih ke broker lain.

Itulah tadi sedikit informasi tentang binary option Indonesia. Binary option trading akan menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan di dunia trading. Siapkan diri dan pelajari teori binary option supaya kamu lebih siap. Pastikan untuk tetap berhati-hati agar kamu tidak rugi besar di dunia trading ini.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com