Prediksi Harga Dogecoin (DOGE) 2022: DOGE-1 Siap Meluncur!

Edusaham.com – Salah satu meme coin terbaik Dogecoin (DOGE) menjadi crypto yang akan diburu pada tahun 2022, seiring dengan isu akan diluncurkannya proyek DOGE-1 oleh SpaceX pada awal tahun ini. Melihat spekulasi akan sentimen ini, bagaimana prediksi harga Dogecoin 2022?

Pergerakan Harga Dogecoin (DOGE) Tahun 2022

Grafik harga DOGE/USDT, sumber: tradingview

Pada hari ini Senin (10/1/2022) harga koin DOGE turun lebih dari 5% ke level $0,1426. Hasil ini sekaligus mencatatkan kinerja kurang memuaskan dari mata uang kripto meme ini. Tercatat, pada minggu lalu harga Dogecoin telah merosot lebih dari 13%. Jika ditotalkan secara year-to-date, harga koin kripto DOGE kontraksi lebih 16%. Mengingat harga yang terus turun di awal tahun, orang-orang kemudian bertanya tentang prediksi harga Dogecoin 2022.

Bollinger Bands

Berdasarkan grafik mingguan (weekly), indikator bollinger bands (BB) yang menunjukkan overbought dan oversold bisa menjadi salah satu metrik untuk melihat arah koin DOGE selanjutnya. Saat ini, indikator BB dari kripto DOGE tampak berada di garis bawah, yang menunjukkan oversold, sehingga dapat waktu dekat berpotensi mengalami kenaikan.

Meksipun begitu, penting dicermati bahwa ada potensi harga DOGE akan melebar ke bawah seiring dengan volatilitas tinggi, sehingga indikator BB juga akan melebar ke bawah, sebelum kembali ke tengah dan atas. Untuk saat ini, setidaknya ini menjadi area oversold.

MACD

Indikator teknikal MACD memperlihatkan MACD line berada di bawah signal line, yang menunjukkan harga Dogecoin hingga awal tahun 2022 ini masih dalam tren turun atau bearsih. Dalam hal ini, bukan waktu ideal untuk membeli (buy). Hal ini karena ada potensi harga akan berlanjut ke bawah. Waktu terbaik untuk beli adalah saat MACD line memutus garis signal line, kemudian berada di atasnya. Artinya, harga akan berlanjut naik atau bullish. Lakukan wait and see untuk saat ini.

Commodity Channel Index (CCI)

Untuk melihat kekuatan arah tren, CCI adalah indikator yang paling tepat digunakan. CCI +100 dan -100 menjadi angka-angka penting. Jika CCI berada di atas +100, tren sedang kuat – sehingga harga akan melanjutkan uptrend. Sebaliknya, jika CCI berada di bawah +100, atau bernilai negatif, apalagi di bawah -100, itu menunjukkan tren lemah, harga berpotensi melanjutkan tren turun (downtrend).

Saat ini, CCI dari Dogecoin berada di bawah 0 alias area negatif, bahkan di bawah -100. Artinya, tren turun masih kuat. Anda bisa melakukan pembelian (buy) secara cicil jika CCI mulai naik ke arah 0 atau minimal naik ke atas -100. Karena CCI juga bisa menjadi indikator oversold dan overbought.

Pandangan Akhir

Prediksi harga Dogecoin (DOGE) 2022 masih berpotensi naik, untuk melanjutkan tren positif tahun lalu. Penurunan harga di awal tahun 2021 mejadi wajar, pasalnya koin kripto meme ini telah meroket sepanjang tahun lalu. Jadi, kontraksi harga ini hanya berbasis teknikal saja. Kami berasumsi jika DOGE-1 segera digaungkan, dalam seketika, harga koin kripto DOGE akan berada di jalur positif. Ingatlah bahwa tahun 2022 masih panjang, dan ini baru permulaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com