Cara Beli Saham Amazon (AMZN) 2022, Modal Kecil!

Menjadi pemegang saham setara dengan menjadi pemilik perusahaan. Tidak peduli berapa persentase kepemilikan saham di perusahaan. Inilah yanAmazon, kode saham AMZN, adalah saham terbaik dan founder Amazon, Jeff Bezos adalah orang paling tajir (kaya) di dunia. Kesuksesan Bezos dan Amazon menjadi bukti bahwa saham Amazon memiliki prospek menjanjikan. Inilah yang membuat banyak orang ingin tahu cara beli saham Amazon (AMZN).

Saat ini, harga saham Amazon berada di level 3.656 USD per lembar atau setara Rp 53 juta per lembar. Jika 1 lot = 100 lembar, maka harga saham Amazon 365.600 USD per lot atau setara Rp 5,3 miliar per lot. Wow, apa mungkin masyarakat Indonesia, khususnya investor ritel mampu membeli saham dengan harga segitu? Bisa! Beli saham luar negeri seperti Amazon, Facebook, Netflix, Tesla, Google, Microsoft, dan lainnya, tidak seperti beli saham di BEI yang harus per lot atau 100 lembar.

Investasi Saham Amazon di Broker Multiaset

Sekarang, cara beli saham Amazon dapat dilakukan per lembar atau bahkan pecaran lebih kecil dari 1 lembar. Kok bisa? Ada yang disebut sebagai fractional shares atau saham fraksi. Ini memungkinkan trader dan investor beli saham dengan satuan pecahan seperti 0,05 lembar, atau 0,1 lembar, dan seterusnya. Artinya, sebagai contoh, broker multiaset bereputasi yang menyediakan fractional shares yaitu Capital com. Minimal deposit $100 atau Rp 1,4 jutaan. Beli saham AMZN dengan modal $100, pada harga 3.656 USD per lembar, maka Anda bisa memiliki saham AMZN maksimal sekitar 0,025 lembar.

Ada dua broker internasional atau platform multiaset yang menyediakan fractional shares, yaitu Capital com dan eToro. Sayangnya, untuk saat ini, eToro tidak lagi menerima pendafataran atau pembukaan akun untuk masyarakat Indonesia dan Malaysia. Namun, Anda bisa beli saham Amazon di Capital. Berikut panduan lengkap bagaimana cara beli saham Amazon di Capital 2022.

Capital.com – Platform Investasi dan Trading Multiaset

Sebelum membahas cara beli saham Amazon di Capital, berikut ringkasan tentang broker multiaset Capital yang perlu Anda ketahui:

  • Jenis broker: Multiaset dan CFD
  • Berdiri: 2016
  • Instrumen keuangan yang ditawarkan: Saham, Crypto, Forex, CFD, Komoditas, dan Indeks
  • Regulasi: FCA (UK), CySec (Siprus), dan NBRB (Belarusia)
  • Platform: Website dan Mobile App (tersedia di Appstore dan Playstore)
  • Minimal deposit: $100 USD
  • Pendaftaran: Online, via website (butuh VPN) dan via mobile app tidak perlu VPN
  • Jumlah pengguna terdaftar (seluruh dunia): mencapai 800 ribu orang

a. Cara Daftar di Capital

Tahap pertama dari proses cara beli saham Amazon di Capital adalah dengan melakukan sign up alias registrasi. Untuk proses ini, kami menggunakan platform website Capital. Berikut cara daftar di Capital.

  • Pertama, aktifkan VPN. Kami memanfaatkan Proton VPN for windows karena dapat download gratis!
  • Lalu, klik link berikut: Daftar di Capital Gratis
  • Kemudian, Silakan pilih “Berdagang sekarang juga”.gambar platform web Capital com
  • Selanjutnya, Silakan lengkapi data yang dibutuhkan pada halaman pendafataran, seperti email dan kata sandi (password) akun. Setelah itu, klik lanjutkan.halaman registrasi di Capital
  • Lalu, Muncul pemberitahuan. Anda dapat melengkapi profil akun dan data identitas pendukung lainnya yang diminta.pemberitahuan Capital
  • Terakhir, verifikasi email. Link verifikasi telah dikirim ke alamat email yang didaftarkan tadi.
  • Selamat! Anda sudah terdaftar di Capital.

b. Cara Deposit di Capital

Tahap berikutnya yaitu proses deposit dana atau setoran awal. Uang minimum deposit yaitu $100 USD (setara Rp 1,4 jutaan). Untuk proses deposit dan selanjutnya, kami menggunakan aplikasi mobile Capital. Berikut cara deposit di Capital.

  • Pertama, log in ke dalam aplikasi.
  • Kemudian, klik menu “Akun”.
  • Setelah itu, klik bagian “setoran dana”. Silakan pilih salah satu cara atau metode deposit. Tersedia via transfer bank, ATM virtual account, 2C2P, DOKU, dan kartu bank.
  • Lanjutkan dan ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai.

c. Proses Beli Saham Amazon di Capital

Setelah daftar (buat akun) dan deposit, Anda sudah dapat memulai investasi di saham luar negeri seperti membeli saham Amazon. Berikut cara beli saham Amazon (AMZN) di Capital tahun 2022.

  • Pertama, masuk (log in) ke dalam aplikasi.
  • Kedua, pilih bagian “Perdagangan”.
  • Ketiga, klik “saham”. Lalu, pilih saham Amerika Serikat.
  • Terakhir, Silakan Anda cari dan pilih “Amazon”.

Daftar di Capital Gratis

Alasan Investasi Saham Luar Negeri

Ada beberapa alasan utama mengapa Anda perlu berinvestasi di saham luar negeri seperti Amazon, yaitu sebagai berikut:

Diversifikasi

Diversifikasi aset, itulah alasan utama mengapa Anda harus berinvestasi di saham luar negeri, seperti halnya cara beli saham Amazon (AMZN). Mungkin saat ini Anda investasi di sejumlah saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Itu hal yang baik. Akan tetapi, akan lebih baik jika Anda memperluas akses ke saham luar negeri. Pasalnya, kita tahu bahwa dari segi prospek dan kualitas, saham internasional seperti Amazon mungkin menjadi pilihan “wajib” bagi investor dunia. Artinya, ini adalah peluang untuk menghasilkan keuntungan jangka panjang “lebih meyakinkan”.

Selain itu, gejolak pasar saham di Indonesia relatif lebih besar. Di senggol sentimen sedikit, goyangnya bisa tidak karuan. Namun, berbeda dengan saham luar negeri terbaik seperti Amazon yang memiliki fundamental kuat dan dominasi pasar yang besar, bisa dilihat dari nilai kapitalisasi pasar (market cap). Hingga juli 2021, total market cap Amazon mencapai $1,8 triliun. Nilai market cap menunjukkan dominasi di pasar. Selain itu, market cap yang tinggi akan membuat harga saham lebih stabil alias tidak mengalami volatilitas tinggi.

Berbeda dengan saham di Indonesia yang masih mengandalkan pergerakan bandar. Ini karena sebagian besar saham di BEI memiliki market cap yang relatif kecil dibandingkan saham luar negeri. Hal inilah yang membuat saham di BEI sangat fluktuatif. Jadi, pilihan untuk investasi saham di Amazon adalah pilihan yang bijak. Apalagi dengan adanya saham in faction atau fractional shares yang memungkinkan pemula atau ritel untuk beli saham dengan modal kecil.

Amazon adalah Saham Market Leader

Amazon adalah perusahaan ritel multinasional (non-store atau e-commerce) yang menjadi market leader di sektornya. Apa untungnya investasi saham di perusahaan yang menjadi market leader? Pastinya, saham tersebut berhasil menguasai pangsa pasar. Ini salah satu indikator fundamental, selain daripada menganalisis laporan keuangan. Sedangkan di Indonesia, sektor e-commerce terbesar dikuasi oleh Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blili, dan Lazada.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi Saham di Amazon

Anda telah mengetahui cara beli saham Amazon (AMZN), lalu apa keunggulan berinvestasi pada salah satu perusahaan internet terbesar di dunia ini? Berikut beberapa alasannya:

  • CEO Amazon, Jeff Bezos adalah seorang profesional utama yang menjalankan perusahaannya sendiri, berinvestasi dalam peluang pertumbuhan, dan memimpin pasar raksasa, serta mampu menarik dan memotivasi setiap individu berbakat.
  • Diversifikasi Amazon akan membuat eksposur tetap luas, mulai dari komputasi awan (cloud computing) hingga periklanan dan e-commerce global.
  • Memiliki visi untuk terjun ke berbagai sektor industri.
  • Meskipun Jeff Bezos baru-baru ini mengundurkan diri dari CEO, ada banyak apreasiasi yang datang karena mampu menembus luar angkasa dengan proyek blue originnya.
  • Peluang potensial bagi Amazon dengan investasi dalam teknologi luar angkasa.

Berikut kekurangan atau tantangan membeli saham Amazon:

  • Saham AMZN hari ini berada di angka $3,656 per lembar saham dan dianggap sudah mahal sehingga memiliki peluang peningkatan lebih kecil. Namun, sebagian pihak ada yang memprediksi harga Amazon bisa mencapai $10,000 pada 2025. Apakah realistis?
  • Amazon juga menghadapi persaingan penjualan online, meskipun saat ini dianggap sebagai amrket leader, namun konsistensi adalah tantangan yang harus dijawab.
  • Jeff Bezos mengundurkan diri sebagai CEO. Ini mungkin terjadi karena beberapa alasan yang belum pasti diketahui. Namun, bagaimanapun juga, Bezos sudah menjadi nyawa bagi Amazon. Bisa dilihat bagaimana prospek Amazon ke depan tanpa Bezos.

Popularitas Amazon

Kebanyakan orang mungkin sangat familier dengan pasar online Amazon. Menurut data dari Statista, hampir 215 juta orang telah mengunjungi situs online Amazon pada bulan Desember 2019. Asumsinya adalah bahwa selama masa Covid-19, di mulai awal 2020 hingga saat ini pertengahan 2021, konsumen terjebak di rumah mereka sehingga kunjungan situr online Amazon bisa meningkat drastis.

Selain itu, jauh lebih mengesankan adalah bahwa Amazon mengendalikan sekitar 40,4% dari total semua penjualan online di USA, laporan April 2021 dari eMarketer. Ini sekitar $0,40 dari setiap $1 yang dibelanjakan secara online di Amerika Serikat disalurkan melalui Amazon, dan pangsa pasar perusahaan akan terus terapresiasi lebih tinggi.

Meskipun menjadi sumber utama untuk e-commerce, Amazon juga menyadari bahwa margin keuntungan ritel yang relatif kecil. Ini mungkin dapat ditolong dengan keanggotaan Prime-nya. Melalui Prime, setiap anggota akan menikmati pengiriman dua hari gratis, serta streaming film dan video unlimited di Prime Video. Juga tersedia berbagai penawaran dan diskon lainnya saat berbelanja. Untuk Amazon, Prime membantu menghasilkan pendapatan (revenue) tambahan hingga puluhan miliar dolar.

Dengan 200 juta lebih anggota Prime di seluruh dunia, Amazon dapat memanfaatkan pendapatan dari Prime untuk misalnya mengurangi harga retailer bata dan mortir. Selain itu, juga tidak ada salahnya jika anggota Perdana menambahkan insentif untuk lebih banyak belanja dan tetap berada di dalam ekosistem produk dan layanan Amazon.

Simpulan

Well, itulah panduan cara beli saham Amazon (AMZN) dengan fasilitas saham fraksi di Capital com. Ini merupakan akses yang terbuka lebar bagi investor pemula dan ritel untuk dapat berinvestasi dengan biaya murah. Fasilitas ini sulit ditemuka di Indonesia dan sudah semestinya dimanfaatkan dengan baik. Apalagi dengan membeli saham top dunia seperti halnya saham Amazon. Selain itu, Anda juga dapat diversifikasi di instrumen aset lainnya melalui Capital. Anda bisa beli cryptocurrency, misalnya, seperti Bitcoin, Cardano, Ripple, Dogecoin, Shiba Inu, Ethereum, dan banyak lagi. Yang pasti, hanya dengan 1 platform, Anda bisa investasi di berbagai produk keuangan. Ini hebat dan canggih.

Beli Saham Amazon di Capital

Pertanyaan Sering Diajukan

1. Berapa modal untuk beli saham Amazon?

Investor pemula asal Indonesia dapat memulai investasi saham dengan modal $100 atau Rp 1,4 jutaan di Capital untuk beli saham Amazon.

2. Apakah semua orang dapat beli saham Amazon?

Saham Amazon dapat dibeli oleh siapa pun termasuk investor Indonesia karena sudah ada fasilitas dari broker multiaset seperti Capital.

3. Bagaimana cara beli saham luar negeri seperti Amazon?

Anda dapat membeli saham luar negeri Amazon melalui broker saham internasional atau platform multiaset seperti Capital com. Langkah-langkahnya yaitu melakukan pendafataran, deposit dana, dan transaksi pembelian.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com