Cara Mengoptimalkan Kinerja Portofolio Crypto 2022

Katakanlah Anda seorang trader kripto aktif. Tidak masalah jika Anda membeli crypto jenis apapun atau di aplikasi crypto terbaik mana pun. Efisiensi kinerja portofolio tetap sangat penting dalam menjaga investasi kripto Anda dalam kondisi prima. Meskipun cara membuat, mengelola, dan mengoptimalkan portofolio crypto untuk investasi & trading mungkin tidak mudah bagi semua orang, Anda bisa menerapkannya dengan aman melalui panduan berikut.

Apa Itu Portofolio Cryptocurrency

Portofolio cryptocurrency adalah alat yang mengelola inventaris investasi mata uang online. Ini menyediakan sistem pelacakan untuk memantau kinerja koin kripto Anda menggunakan alat analitik. Dengan itu, Anda dapat menerima umpan langsung dan pembaruan harga dari pasar crypto. Terkadang, ini juga memberi tahu Anda tentang aktivitas pasar yang penting.

Selain itu, portofolio kripto menggambarkan koin dan token yang Anda miliki. Ini memberi Anda representasi komprehensif dari investasi Anda di berbagai kategori crypto. Dengan itu, Anda dapat mendiversifikasi mata uang Anda hingga berapa pun dan melacak aktivitasnya tetapi perlu dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja pelacakan.

Cara Mengoptimalkan Kinerja Portofolio Kripto

cara mengoptimalkan kinerja portofolio cryptocurrency

Optimalisasi portofolio crypto diperlukan untuk memilih aset kripto terbaik di antara berbagai opsi yang tersedia. Ini membantu untuk memaksimalkan pengembalian investasi dan meminimalkan risiko keuangan. Untuk membuat keputusan perdagangan yang menguntungkan dan mendapatkan dividen yang baik seperti investor sukses sebelum Anda, berikut adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan portofolio crypto Anda.

1. Pelajari Dollar-Cost Averaging

Inilai cara mengoptimalkan portofolio crypto yang pertama. Ya, dollar-cost averaging adalah sistem investasi di mana sejumlah uang tetap diinvestasikan terlepas dari harga token secara terus menerus. Sistem ini memberi investor kesempatan untuk memasukkan investasi mereka secara bertahap.

Dengan mengadopsi strategi, Anda menyelamatkan diri Anda dari kecemasan akan waktu yang tidak tepat. Saat Anda mengamati harga di mana cryptocurrency bergerak lebih tinggi, Anda dapat memperoleh lebih banyak saham. Dan bahkan ketika harga turun lebih rendah, Anda dapat menambahkan lebih banyak saham karena jumlah investasi Anda tetap.

2. Diversifikasi Aset Kripto Anda

Diversifikasi adalah salah satu cara untuk mengurangi risiko dan meningkatkan pengembalian investasi kripto. Daripada membuang semua telur Anda dalam satu keranjang kripto pepatah, Anda dapat menyebarkannya ke berbagai aset. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari berbagai investasi.

Dalam kasus di mana pengembalian pada jenis mata uang rendah, Anda dapat mengambil untung darinya dan berinvestasi pada mata uang lain. Anda dapat membangun portofolio untuk aset dengan kapitalisasi besar dan lainnya dengan stabilitas tinggi. Beberapa bagian dari portofolio crypto Anda juga dapat bertindak sebagai rekening tabungan hasil tinggi.

3. Dapatkan Informasi Kripto Penting Sebelum Berinvestasi

Bekali diri Anda dengan informasi yang benar dan relevan. Baca buku tentang cryptocurrency. Menyisir berbagai artikel online tentang manajemen portofolio. Bicaralah dengan para ahli dan profesional kripto dan lakukan studi Anda. Yang benar adalah informasi yang tepat akan memberi Anda wawasan pasar untuk membantu Anda membuat keputusan investasi yang tepat.

Jika Anda seorang pemula, pelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu sebelum mempelajari opsi investasi yang kompleks dan hindari terlibat dalam penipuan kripto. Saat Anda menguasai dasar-dasarnya, Anda dapat dengan percaya diri mengambil langkah-langkah yang akan membantu mengoptimalkan kinerja portofolio crypto Anda.

4. Jadilah Rasional

Harga crypto tidak statis. Harga dapat berayun ke atas dan ke bawah karena volatilitasnya. Ini dapat membuat pedagang crypto menjadi emosional dan menyebabkan mereka membuat keputusan yang didorong oleh rasa takut. Di pasar perdagangan yang sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi, pastikan untuk selalu menjaga pikiran Anda tetap jernih.

5. Mengadopsi Pelacak Kripto

Pelacak kripto memungkinkan Anda untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang investasi Anda di berbagai mata uang kripto. Sebagian besar dari mereka memungkinkan Anda untuk berdagang di banyak platform pertukaran crypto (exchanges) untuk diversifikasi yang lebih baik. Selain itu, mereka membantu membaca data dompet Anda dan menampilkan informasi agregat di dasbor. Dengan begitu, mereka mengatur catatan transaksi Anda demi pencatatan.

6. Miliki Rencana Keluar Strategis

Sebanyak rasanya senang melihat perdagangan Anda menang, Anda seharusnya tahu tidak ada hal baik yang bertahan lama. Selanjutnya, Anda harus mempertimbangkan rencana keluar Anda bahkan saat memiliki pengembalian yang baik. Memang, bentuk optimasi kripto terbaik adalah mengetahui kapan harus berhenti dan tetap berpegang pada strategi kemenangan. Lebih baik memiliki rencana keluar sebelum pasar runtuh.

7. Selalu Buka Mata

Kepastian tidak dijamin di pasar cryptocurrency. Masa depan tidak selalu sepasti yang Anda inginkan. Karena itu, Anda harus selalu melakukan riset dan mencari peluang investasi terbaru yang layak diambil untuk mengoptimalkan portofolio crypto Anda.

8. Fleksiblilitas

Terakhir, fleksibilitas membuat Anda tetap dalam kondisi prima. Tahu kapan harus berkomitmen untuk investasi dan kapan harus melepaskan. Fleksibilitas membantu Anda memanfaatkan perubahan dan fluktuasi pasar untuk keuntungan Anda. Daripada tetap terjebak pada opsi perdagangan tertentu, Anda harus sangat fleksibel untuk membuat gerakan yang dioptimalkan.

Pandangan Akhir

Jadi pada dasarnya, cara membuat, mengelola & mengoptimalkan portofolio crypto tidak harus menjadi proses yang rumit. Namun, Anda harus menerapkan strategi terbaik di sepanjang jalan. Fitur ini telah merekomendasikan beberapa metode terbaik yang ada untuk mengelola portofolio Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com