Harga Bitcoin (BTC) Hari Ini Naik 10% Saat Rusia Dihantam Sanksi

Edusaham.com – Harga Bitcoin hari ini naik & meroket lebih dari 10% yang diperdagangan di atas $41.000 menyusul panggilan telepon antara presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah pembicaraan antara Ukraina dan Rusia. Pada saat penulisan hari ini Selasa (1/3/2022) pukul 4:32 WIB, harga koin kripto BTC berada di atas $41.600.

Harga Bitcoin Meroket di Atas $ 41.000 karena pasar crypto pulih $ 200 miliar

Grafik harga BTC/USDT harian

Berkat sanksi keuangan yang sama sekali belum pernah terjadi sebelumnya dari Barat, Bitcoin (BTC) sekarang memiliki market cap yang lebih tinggi daripada rubel Rusia. Bitcoin tercatat telah membalikkan rubel Rusia.

Pada perdagangan hari ini tepat di awal bulan Maret 2022, mata uang Rusia telah anjlok lebih 30% terhadap dolar AS, turun dari $0,012 menjadi $0,009 sebelum membukukan sedikit pemulihan menjadi sedikit di atas satu sen. Depresiasi ini terjadi setelah negara-negara Barat memberlakukan serangkaian sanksi ekonomi yang melumpuhkan dan belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia atas invasi yang dilakukan terhadap Ukraina.

Cryptocurrency terbaik dan terkemuka saat ini, Bitcoin (BTC) berhasil melonjak lebih 10% dan sedang diperdagangkan di atas $41.600 untuk pertama kalinya sejak 20 Februari 2022. Harga hari ini tepatnya meroket lebih 7% daripada minggu sebelumnya—periode yang ditentukan oleh ketidakstabilan pasar di tengah krisis Rusia yang melakukan invasi ke Ukraina.

Setelah invasi Rusia, dimulai pada 24 Februari, harga Bitcoin (BTC) sempat turun dan anjlok bersama dengan pasar crypto lainnya. Bahkan dalam kurun waktu kurang dari setengah jam, koin BTC telah turun dari $37.000 ke bawah $35.500. Tercatat selama 24 jam pertama konflik, pasar cryptocurrency juga turun sekitar 5% menjadi angka $1,6 triliun secara keseluruhan dalam kapitalisasi pasar.

Pasar Crypto Pulih di Awal Maret 2022

Tepat pada hari ini Selasa dan tanggal 1 Maret, pasar crypto tampak mulai bergairah dan sebagian besar naik dan melonjak drastis. Hal ini juga dialami oleh Bitcoin (BTC) yang meroket lebih 10% hingga hari ini.

Pasar crypto secara lebih luas telah pulih dengan baik, dan kapitalisasi pasar mata uang kripto bahkan mencapai $1,7 triliun pada hari yang sama. Pada saat penulisan ini, total market capsekitar $1,8 triliun.

Sementara itu, cryptocurrency teratas lainnya, seperti Terra (LUNA) dan Solana (SOL) juga berhasil mengalami rebound yang signifikan. Terra berhasil naik lebih 11% hari ini, dan Solana melonjak lebih 8%. Selain itu, koin kripto terbesar kedua dari segi market cap, Ethereum (ETH) juga mengalami apresiasi harga cukup baik, naik 3% hari ini dan diperdagangkan di sekitar $2.800. Kenaikan harga Bitcoin (BTC) hari ini dan diikuti oleh sebagian besar altcoin memberikan sinyal rebound untuk prospek pasar kripto di tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com