Harga Bitcoin Naik Ke Atas $41.000, Whales Akumulasi

Edusaham.com – Jumlah total alamat BTC bukan nol telah meningkat sejak Maret 2018 setelah aksi jual tajam pada Desember 2018. Aksi jual ini dipercepat pada Maret 2019 di awal kenaikan saat ini. Dan selama ini, situasi ini sering terjadi meskipun terjadi fluktuasi harga. Baru-baru ini, cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar menembus di atas $ 41.000 setelah jatuh ke level $ 37.000 akhir pekan lalu. Pada saat penulisan, harga Bitcoin diperdagangkan pada $39.421.

Harga Bitcoin mencapai $41K dari harga terendah akhir pekan $37K

Dorong melewati $ 41.000 datang karena pasar ekuitas utama Asia dibuka di zona hijau pada awal sesi perdagangan hari Rabu, dan pasar menunggu keputusan Fed.

Reli terjadi karena pasar saham utama Asia dibuka untuk perdagangan pada Rabu di zona hijau, meredakan kekhawatiran penularan dari pertempuran kecil AS-China sementara investor menunggu risalah Fed dirilis.

Bitcoin dan sebagian besar cryptocurrency lainnya diperdagangkan sedikit lebih tinggi karena ekspektasi bahwa Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin. Bahkan dengan pemulihan sederhana, Bitcoin dan sebagian besar pasar crypto yang lebih luas tetap berada dalam kisaran volatilitas mereka selama beberapa minggu terakhir, dengan ketidakpastian geopolitik, ekonomi, dan peraturan mungkin masih sebesar selama bertahun-tahun.

Dalam perkembangan lain, jumlah alamat baru Bitcoin turun sedikit pada April 2021 saat BTC mencapai posisi teratas. Namun, setelah harga turun, BTC terus naik dan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di 9.663.021 pada 15 Maret. Oleh karena itu, terlepas dari koreksi pasar yang sedang berlangsung, minat terhadap BTC tetap pada level tertinggi sepanjang masa.

Alamat yang memiliki antara 0,01 BTC dan 1 BTC telah menunjukkan peningkatan yang sangat stabil selama dua tahun terakhir. Sementara angka-angka ini turun selama Juni/Juli 2021, mereka telah mendapatkan kembali posisi mereka sejak saat itu dan naik ke level tertinggi sepanjang masa. Akibatnya, akun kecil tampaknya menumpuk secara bertahap.

Tidak seperti akun kecil, akun menengah telah turun sejak 2017. Ini terlihat di kedua alamat dengan lebih dari 10 BTC dan lebih dari 100 BTC. Pemegang menengah belum mencapai tertinggi sepanjang masa. Meskipun jumlah alamat menengah telah berkurang, jumlah alamat dengan lebih dari 1.000 BTC dan lebih dari 10.000 BTC telah banyak berubah. Meskipun tidak ada yang tertinggi sepanjang masa, keduanya sudah meningkat pada tahun 2022.

Untuk alamat dengan lebih dari 10.000 BTC, sebagian besar peningkatan terjadi pada September 2021. Dalam kasus mereka yang memiliki lebih dari 1.000 BTC, sebagian besar pertumbuhan terjadi pada awal Maret 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com