Prediksi Harga Ethereum (ETH) 2022, Berpeluang Naik?

Edusaham.com – Crypto terbesar kedua dari segi market cap, Ethereum (ETH) berpeluang melanjutkan tren naik (uptrend) pada tahun 2022, seiring dengan dukungan aspek teknikal. Begini prediksi harga Ethereum (ETH) 2022?

Pergerakan Harga Ethereum (ETH)

Pada awal tahun 2022, pergerakan harga koin crypto Ethereum (ETH) relatif kurang memuaskan, setelah terjadi koreksi harga lebih 8% dalam tujuh hari terakhir. Penurunan harga ini sebenarnya wajar karena harga koin kripto milik Vitalik Buterin ini memang telah meroket sepanjang tahun 2021. Meskipun pergerakan negatif di awal tahun ini, tren harga ETH masih dalam posisi uptrend dan bullish. Ada potensi besar prediksi harga Ethereum 2022 akan melanjutkan tren positif.

Grafik koin ETH/USDT mingguan, sumber: tradingview

Fibonacci Retracements (FR)

Jika dilihat dari grafik mingguan (weekly), pergerakan harga Ethereum saat ini berada di area fibonacci retracements 38,2%, dimana level support di $3.255 dan resistance di $3.863. Sementara itu, harga koin kripto ETH per hari ini Kamis (13/1/2022) pukul 3:00 WIB berada di level $3.380. Saat ini, harga Ethereum berusaha mengejar dan menembus area FR selanjutnya di 23,6%. Sebenarnya, dalam kondisi saat ini, kekuatan tren bullish Ethereum masih kuat.

MACD

MACD line Ethereum saat ini berada di bawah signal line, yang menunjukkan tren bearish. Dalam kondisi seperti ini, lebih disarankan untuk menghindari pembelian karena harga masih berpotensi turun. Untuk posisi buy yang ideal, MACD line harus bergerak di atas signal line.

CCI

Indikator CCI menjukkan kekuatan tren harga, dan area oversold dan overbought. Saat ini, CCI dari Ethereum berada di area negatif atau di bawah 0, bahkan sedang menuju area di bawah -100. Ini menunjukkan kekuatan tren lemah, sehingga harga koin ETH masih berpotensi melemah. Untuk memberikan petunjuk arah tren mulai kuat, itu bisa dilihat dari pergerakan CCI yang berjalan ke arah positif, bahkan di atas +100.

Pandangan Akhir

Secara umum, arah tren Ethereum masih bullish, meskipun indikator teknikal di awal tahun 2022 ini tampak kurang baik. Meskipun begitu, bukan berarti indikasi ini menjadi simpulan untuk pergerakan hingga akhir tahun. Selagi harga Ethereum masih berada di atas harga $2.000-an, maka prediksi harga Ethereum (ETH) 2022 adalah naik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com